Welcome to My Blog

Useful Software Can Found Here

First Experience Using Windows 7

Posted by sammypointblank on 17 November 2010


Kali ini mumpung hari libur, saya ingin berbagi pengalaman suka duka bersama PC tercinta. Hahaha…….

Pengalaman ini saya alami satu minggu yang lalu ketika saya pulang sekolah.

Waktu itu, ada masalah dengan salah satu driver touchpad saya yang tidak dapat berfungsi, akhirnya saya putuskan untuk me-reinstall driver tersebut. Namun karena harus restart dahulu saya menginstall TU 2011 sekalian saja baru restart, pikir saya. Setelah menginstall,saya menekan tombol Win –> U –> R alias Restart Windows. Di sinilah masalah muncul, PC saya tidak merespon sama sekali dan akhirnya saya matikan paksa (dengan menekan tombol power pastinya bukan dibanting :D).

Setelah itu, saya menghidupkan PC kembali akan tetapi habis muncul bootscreen tiba-tiba PC saya BSoD dan restart! Saya kaget bercampur deg-degan masuk ke safe mode. Namun juga tidak berhasil tetapi saya mengetahui kenapa PC saya BSoD : ternyata ada salah satu driver bernama Sptd.sys error.Saya mencari-mencari info tentang masalah driver itu dengan “secondary OS” Fedora. Semua tips yg saya temukan sudah saya coba tetapi hasilnya tetap nihil. Saya repair dengan CD Windows XP saja juga gagal.

Akhirnya saya pasrah dan memutuskan menginstall ulang PC. Untung saja teman saya ada yang berbaik hati memberi Installer Windows 7 Home Premium dan saya install deh dengan Windows 7.

Awalnya sih rada2 bingung sama tampilan Windows 7 yg cukup ribet (menurut saya sih). Untunglah dengan coba2 akhirnya saya bisa ngutak-ngatik OS ini malah sekarang telah terupgrade ke Windows 7 Ultimate dengan cara curang. Hehehe………. :Peace:

Demikian pengalaman saya dengan my new OS.

Capture_Windows_7

Leave a Reply

 
